Makna dan Simbolisme Yang Tesembunyi Di Bunga Mawar

Toko Bunga Online Malang – Dalam mitologi Yunani, mawar berasal dari Adonis, dewa tanaman dan kelahiran kembali. Adonis lahir dari persatuan menipu antara Raja Theias dan putrinya Myrrha. Ketika Raja Theias menyadari bahwa putrinya telah menipunya, dia mengejarnya dengan pedangnya. Untuk melindungi Myrrha, Aphrodite mengubahnya menjadi pohon. Raja Theias menembak pohon itu dengan panah, membelahnya […]

Add To Cart

Makna dan Simbolisme Yang Tesembunyi Di Bunga Mawar

00

Toko Bunga Online Malang – Dalam mitologi Yunani, mawar berasal dari Adonis, dewa tanaman dan kelahiran kembali. Adonis lahir dari persatuan menipu antara Raja Theias dan putrinya Myrrha. Ketika Raja Theias menyadari bahwa putrinya telah menipunya, dia mengejarnya dengan pedangnya. Untuk melindungi Myrrha, Aphrodite mengubahnya menjadi pohon. Raja Theias menembak pohon itu dengan panah, membelahnya menjadi dua. Dari pohon inilah Adonis dilahirkan. Aphrodite mengambil ke Adonis dan membesarkannya seperti seorang putra. Ketika Adonis tumbuh, dia menjadi pemburu yang rajin. Suatu hari ketika dia sedang berburu, Adonis menemukan Ares, salah satu kekasih Aphrodite di masa lalu, yang menyamar sebagai babi hutan. Ares menyerang Adonis dan ketika Aphrodite mendengar teriakannya, dia berlari ke hutan dan menemukannya sekarat. Darah yang mengalir dari lukanya menghantam tanah dan berubah menjadi mawar. Dalam versi lain dari kisah itu, mawar merah berasal ketika Aphrodite berlari ke sisi Adonis, memotong kakinya di duri bunga, dan menodainya merah. Berikut Adalah Makna Dan Simbolis Yang Tersembunyi Di Bunga Mawar Makna Mawar Mawar paling sering dikaitkan dengan cinta dan romansa. Mawar juga bisa berarti kerahasiaan atau kerahasiaan. Istilah “sub rosa”, yang berarti di bawah mawar, berasal dari zaman kuno. Orang Romawi akan menggantung mawar dari langit-langit ruang perjamuan, dan dapat dipahami bahwa apa pun yang dikatakan di bawah pengaruh anggur adalah untuk tetap rahasia. Pada Abad Pertengahan, mawar juga digantung di langit-langit ruang pertemuan. Dipahami bahwa semua orang di bawah bunga mawar disumpah untuk menjaga kerahasiaan. Mawar juga digunakan pada empat kartu tarot. Si Bodoh, Pesulap, kartu Kekuatan, dan kartu Kematian. Di Fool, mawar putih melambangkan kesucian dan merupakan pengingat untuk membersihkan pikiran. Pada kartu Magician, itu menandakan kebijaksanaan yang sedang berlangsung. Pada kartu Kekuatan, mawar mewakili keseimbangan. Dan pada kartu Kematian, ini merupakan pengingat akan kemurnian, kejelasan, dan transparansi niat. Simbolisme Mawar dan Warna Simbolisme mawar bervariasi berdasarkan warna mawar dan berapa banyak mawar yang diberikan. Mawar merah melambangkan cinta dan romansa. Mawar merah muda melambangkan rasa terima kasih, rahmat, kekaguman, dan sukacita. Mawar oranye melambangkan antusiasme dan gairah. Mawar kuning melambangkan persahabatan. Mawar putih melambangkan kepolosan dan kemurnian. Meskipun dalam kebanyakan kasus, mawar terikat cinta, Anda dapat mengirim pesan romantis spesifik dengan jumlah mawar yang Anda kirim. Satu mawar melambangkan cinta pada pandangan pertama. Dua mawar melambangkan cinta bersama dan mendalam. Tiga mawar mengatakan “Aku mencintaimu”. Enam mawar berkata, “Aku ingin menjadi milikmu”. Tujuh mawar berkata “Aku tergila-gila padamu”. Sembilan mawar melambangkan cinta abadi. Sepuluh mawar bertuliskan “Kamu...

Toko Bunga Online Malang – Dalam mitologi Yunani, mawar berasal dari Adonis, dewa tanaman dan kelahiran kembali. Adonis lahir dari persatuan menipu antara Raja Theias dan putrinya Myrrha. Ketika Raja Theias menyadari bahwa putrinya telah menipunya, dia mengejarnya dengan pedangnya. Untuk melindungi Myrrha, Aphrodite mengubahnya menjadi pohon.

Raja Theias menembak pohon itu dengan panah, membelahnya menjadi dua. Dari pohon inilah Adonis dilahirkan. Aphrodite mengambil ke Adonis dan membesarkannya seperti seorang putra. Ketika Adonis tumbuh, dia menjadi pemburu yang rajin. Suatu hari ketika dia sedang berburu, Adonis menemukan Ares, salah satu kekasih Aphrodite di masa lalu, yang menyamar sebagai babi hutan. Ares menyerang Adonis dan ketika Aphrodite mendengar teriakannya, dia berlari ke hutan dan menemukannya sekarat. Darah yang mengalir dari lukanya menghantam tanah dan berubah menjadi mawar.

Dalam versi lain dari kisah itu, mawar merah berasal ketika Aphrodite berlari ke sisi Adonis, memotong kakinya di duri bunga, dan menodainya merah.

Berikut Adalah Makna Dan Simbolis Yang Tersembunyi Di Bunga Mawar

Makna Mawar

Mawar paling sering dikaitkan dengan cinta dan romansa.

Mawar juga bisa berarti kerahasiaan atau kerahasiaan. Istilah “sub rosa”, yang berarti di bawah mawar, berasal dari zaman kuno. Orang Romawi akan menggantung mawar dari langit-langit ruang perjamuan, dan dapat dipahami bahwa apa pun yang dikatakan di bawah pengaruh anggur adalah untuk tetap rahasia.

Pada Abad Pertengahan, mawar juga digantung di langit-langit ruang pertemuan. Dipahami bahwa semua orang di bawah bunga mawar disumpah untuk menjaga kerahasiaan.

Mawar juga digunakan pada empat kartu tarot. Si Bodoh, Pesulap, kartu Kekuatan, dan kartu Kematian. Di Fool, mawar putih melambangkan kesucian dan merupakan pengingat untuk membersihkan pikiran. Pada kartu Magician, itu menandakan kebijaksanaan yang sedang berlangsung. Pada kartu Kekuatan, mawar mewakili keseimbangan. Dan pada kartu Kematian, ini merupakan pengingat akan kemurnian, kejelasan, dan transparansi niat.

Simbolisme Mawar dan Warna

Simbolisme mawar bervariasi berdasarkan warna mawar dan berapa banyak mawar yang diberikan.

  • Mawar merah melambangkan cinta dan romansa.
  • Mawar merah muda melambangkan rasa terima kasih, rahmat, kekaguman, dan sukacita.
  • Mawar oranye melambangkan antusiasme dan gairah.
  • Mawar kuning melambangkan persahabatan.
  • Mawar putih melambangkan kepolosan dan kemurnian.

Meskipun dalam kebanyakan kasus, mawar terikat cinta, Anda dapat mengirim pesan romantis spesifik dengan jumlah mawar yang Anda kirim.

  • Satu mawar melambangkan cinta pada pandangan pertama.
  • Dua mawar melambangkan cinta bersama dan mendalam.
  • Tiga mawar mengatakan “Aku mencintaimu”.
  • Enam mawar berkata, “Aku ingin menjadi milikmu”.
  • Tujuh mawar berkata “Aku tergila-gila padamu”.
  • Sembilan mawar melambangkan cinta abadi.
  • Sepuluh mawar bertuliskan “Kamu sempurna”.

Signifikansi Budaya Bunga Mawar

Mawar adalah bunga nasional Inggris. Pada abad kelima belas, mereka mewakili dua keluarga penting – Lancaster dan York. Perang Mawar terjadi di Inggris antara 1455 dan 1487 ketika rumah Lancaster, diwakili oleh mawar merah, dan rumah York, diwakili oleh mawar putih, bersaing satu sama lain untuk menguasai Inggris.

Mawar juga mengilhami salah satu penulis terhebat Inggris, William Shakespeare. Dramanya, Romeo dan Juliet, berisi salah satu kutipan paling populer tentang mawar. Dalam drama itu, Juliet berkata, “Mawar dengan nama lain akan berbau semanis.” Dia mengingatkan Romeo bahwa meskipun mereka berasal dari rumah saingan, itu tidak masalah karena cinta mereka nyata.

Baca Juga : 6 Tips Untuk Membantu Anda Membeli Bunga Untuk Wanita

Fakta Bunga Mawar

  • Ada banyak jenis mawar – 150 spesies dan ribuan hibrida dapat ditemukan dalam berbagai bentuk dan warna.
  • Semua mawar dianggap semak.
  • Ada tiga kelompok mawar: mawar tua, mawar modern, dan mawar spesies.
  • Kelopak mawar dapat dimakan dan dapat digunakan dalam salad atau makanan penutup.

Penggunaan mawar

Karena aromanya yang manis, mawar umumnya digunakan dalam parfum dan produk kecantikan. Rosewater memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan iritasi. Ini juga termasuk antioksidan dan dapat melembabkan kulit Anda. Pinggul mawar, buah mawar, juga bermanfaat bagi Anda. Mereka dapat dimakan dan mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi

 

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating