6 Bunga dalam Mitologi dan Arti Mereka

Toko Bunga Dai Malang – Siapa pun yang pernah menerima Bouq yang cantik sebagai hadiah tahu itu bisa menjadi tanda terima kasih, prestasi, dan kasih sayang yang kuat. Tetapi melihat bunga dalam mitologi dapat menjelaskan mengapa bunga sangat populer di banyak tradisi dunia, mulai dari bunga Hawaii hingga bunga pemakaman. Bahkan, simbolisme bunga dalam literatur […]

Add To Cart

6 Bunga dalam Mitologi dan Arti Mereka

00

Toko Bunga Dai Malang – Siapa pun yang pernah menerima Bouq yang cantik sebagai hadiah tahu itu bisa menjadi tanda terima kasih, prestasi, dan kasih sayang yang kuat. Tetapi melihat bunga dalam mitologi dapat menjelaskan mengapa bunga sangat populer di banyak tradisi dunia, mulai dari bunga Hawaii hingga bunga pemakaman. Bahkan, simbolisme bunga dalam literatur dan legenda mengungkapkan seluruh bahasa bunga yang Anda tidak pernah tahu Anda berbicara! Di bawah, kita akan menjelajahi beberapa bunga mitologis yang paling umum dan artinya. Berikut Ini Adalah 6 Bunga dalam Mitologi dan Arti Mereka Bunga Mawar Mawar memiliki cerita rakyat yang kaya di seluruh dunia, tetapi kita semua tahu bahwa simbolisme mawar yang bertahan lama berkaitan dengan cinta dan keindahan. Mungkin tidak mengherankan, banyak mitos mawar datang dari Yunani – rumah dewi cinta, Aphrodite. Bentuk-bentuk kehidupan mitologis tampaknya selalu muncul dari darah, air mata, atau unsur-unsur, dan bunga-bunga dalam mitologi tidak berbeda: Satu legenda Yunani mengatakan bahwa mawar pertama tumbuh dari air mata Aphrodite, dan yang lain mengatakan mereka mendapat warna merah dari darah dari Kaki Aphrodite ketika dia menginjak duri yang dijatuhkan oleh Cupid. Cerita lain mengatakan mawar diciptakan oleh Chloris, nimfa yang menjadi dewi bunga Flora dan diperkirakan telah mengubah pahlawan yang jatuh menjadi beberapa bunga lain dalam daftar ini. Di luar mitologi Yunani, mawar melambangkan kesucian dan cinta keibuan, dan sering dikaitkan dengan Perawan Maria. Hyacinth Sebagai anggota keluarga lily, eceng gondok mendapatkan namanya dari sebuah mitos – dalam hal ini, Hyacinthus Spartan yang cantik. Seperti diceritakan oleh dewa Yunani Apollo, yang mencintai Hyacinth, keduanya memainkan permainan diskus yang benar-benar bromantic ketika diskus itu secara tidak sengaja mengenai Hyacinthus dan membunuhnya. Beberapa versi dari cerita mengatakan bahwa cakram itu dibuat kacau oleh dewa angin Zephyr, yang juga mencintai Hyacinthus (dan jelas perlu mengatasi beberapa masalah kecemburuan …). Saat Apollo menangisi Hyacinthus, sekuntum bunga muncul dari tanah tempat dia mati, dan Apollo menamainya. Anemon Anemon, kadang-kadang disebut “bunga angin” dan milik keluarga yang sama dengan ranunculus uber-pinggul, juga memiliki cerita rakyat yang kaya yang berasal dari – siapa lagi? – orang Yunani. Cerita berlanjut bahwa Adonis, naksir besar dewi di mana-mana, dibunuh oleh babi hutan saat berburu. Sesuai dengan tradisi Yunani yang menyalahkan bunga dalam mitologi tentang kematian orang-orang keren, anemon dikatakan bermunculan di tempat darah Adonis tumpah. Versi lain dari cerita mengatakan anemon adalah bunga putih yang sudah mekar, tetapi memerah karena darah Adonis. Bakung Bakung adalah nama lain...

Toko Bunga Dai Malang – Siapa pun yang pernah menerima Bouq yang cantik sebagai hadiah tahu itu bisa menjadi tanda terima kasih, prestasi, dan kasih sayang yang kuat. Tetapi melihat bunga dalam mitologi dapat menjelaskan mengapa bunga sangat populer di banyak tradisi dunia, mulai dari bunga Hawaii hingga bunga pemakaman.

Bahkan, simbolisme bunga dalam literatur dan legenda mengungkapkan seluruh bahasa bunga yang Anda tidak pernah tahu Anda berbicara! Di bawah, kita akan menjelajahi beberapa bunga mitologis yang paling umum dan artinya.

Berikut Ini Adalah 6 Bunga dalam Mitologi dan Arti Mereka

Bunga Mawar

Mawar memiliki cerita rakyat yang kaya di seluruh dunia, tetapi kita semua tahu bahwa simbolisme mawar yang bertahan lama berkaitan dengan cinta dan keindahan. Mungkin tidak mengherankan, banyak mitos mawar datang dari Yunani – rumah dewi cinta, Aphrodite.

Bentuk-bentuk kehidupan mitologis tampaknya selalu muncul dari darah, air mata, atau unsur-unsur, dan bunga-bunga dalam mitologi tidak berbeda: Satu legenda Yunani mengatakan bahwa mawar pertama tumbuh dari air mata Aphrodite, dan yang lain mengatakan mereka mendapat warna merah dari darah dari Kaki Aphrodite ketika dia menginjak duri yang dijatuhkan oleh Cupid. Cerita lain mengatakan mawar diciptakan oleh Chloris, nimfa yang menjadi dewi bunga Flora dan diperkirakan telah mengubah pahlawan yang jatuh menjadi beberapa bunga lain dalam daftar ini.

Di luar mitologi Yunani, mawar melambangkan kesucian dan cinta keibuan, dan sering dikaitkan dengan Perawan Maria.

Hyacinth

Sebagai anggota keluarga lily, eceng gondok mendapatkan namanya dari sebuah mitos – dalam hal ini, Hyacinthus Spartan yang cantik.

Seperti diceritakan oleh dewa Yunani Apollo, yang mencintai Hyacinth, keduanya memainkan permainan diskus yang benar-benar bromantic ketika diskus itu secara tidak sengaja mengenai Hyacinthus dan membunuhnya. Beberapa versi dari cerita mengatakan bahwa cakram itu dibuat kacau oleh dewa angin Zephyr, yang juga mencintai Hyacinthus (dan jelas perlu mengatasi beberapa masalah kecemburuan …). Saat Apollo menangisi Hyacinthus, sekuntum bunga muncul dari tanah tempat dia mati, dan Apollo menamainya.

Anemon

Anemon, kadang-kadang disebut “bunga angin” dan milik keluarga yang sama dengan ranunculus uber-pinggul, juga memiliki cerita rakyat yang kaya yang berasal dari – siapa lagi? – orang Yunani.

Cerita berlanjut bahwa Adonis, naksir besar dewi di mana-mana, dibunuh oleh babi hutan saat berburu. Sesuai dengan tradisi Yunani yang menyalahkan bunga dalam mitologi tentang kematian orang-orang keren, anemon dikatakan bermunculan di tempat darah Adonis tumpah. Versi lain dari cerita mengatakan anemon adalah bunga putih yang sudah mekar, tetapi memerah karena darah Adonis.

Bakung

Bakung adalah nama lain untuk narsisis, itu sendiri dinamai untuk tokoh Yunani di pusat cerita asalnya. Narcissus dikatakan telah jatuh cinta dengan bayangannya yang tampan, sebagai hukuman dari para dewa karena keegoisannya dan ketidaktahuan sang nimfa, Echo, yang mencintainya. Narcissus tersia-sia di depan bayangannya, dan ketika dia meninggal, bunga narsisis tumbuh di tempatnya. Dalam mitologi, narcissus sekarang mewakili kesombongan dan cinta tak berbalas. Jadi Narcissus tidak hanya meminjamkan namanya pada simbolisme bunga dalam sastra dan mitos, tetapi juga untuk hantu di mana-mana.

Dalam kepindahan dingin lainnya ke seorang wanita tak berdosa, narcissus diyakini sebagai bunga yang mengalihkan perhatian Persephone ketika dia diculik oleh Hades dan dibawa ke neraka.

Anggrek

Dari semua bunga mitologis dan artinya, tidak ada yang mewujudkan obsesi Yunani untuk menghubungkan bunga dengan seksualitas pria lebih baik daripada anggrek, yang namanya berasal dari kata Yunani untuk, ahem, bagian-bagian manusia tertentu. Dengan demikian, anggrek di Yunani kuno melambangkan kesuburan dan kejantanan: ayah dari anak-anak yang belum lahir didorong untuk makan bunga besar jika mereka menginginkan anak laki-laki, dan yang lebih kecil jika mereka menginginkan anak perempuan.

Baca Juga : Mawar Hari Valentine Dan Bunga Lainnya

Anyelir

Sementara anyelir dikaitkan dengan beberapa makna yang berbeda, salah satu yang paling umum adalah kematian. Anda mungkin pernah melihat mahkota anyelir yang dikenakan pada perayaan Hari Orang Mati Meksiko, misalnya.

Tetapi di tempat lain, anyelir melambangkan segalanya dari keberuntungan hingga cinta keibuan. Dalam beberapa kasus, warna bunga menentukan maknanya: beberapa menggunakan anyelir putih untuk merayakan seorang ibu yang telah meninggal, sedangkan pink mewakili cinta dan kasih sayang.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button